www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Rabu, 21 Februari 2018
Follow: Google+
 
Provinsi Riau Kembali Tetapkan Status Darurat Karlahut
Senin, 07/03/2016 - 12:12:26 WIB
TERKAIT:
 
  • Provinsi Riau Kembali Tetapkan Status Darurat Karlahut
  •  

    PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akhirnya menetapkan status siaga darurat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), menyusul meluasnya kebakaran lahan di sejumlah wilayah.
    Penetapan peningkatan status dari siaga menjadi siaga darurat Karlahut ini disampaikan langsung Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di posko Satgas Karlahut, Lanud Roesmin Nujadin Pekanbaru.
    Plt Gubri mengatakan, sejak beberapa pekan belakangan jumlah titik panas akibat kebakaran lahan di Riau mengalami peningkatan.
    Dibeberapa daerah seperti Dumai, Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti, Karlahut sudah menghanguskan ratusan hektare lahan.
    Tak sampai disitu, Karlahut di Dumai dan Bengkalis sudah mengancam Bandara Pinang Kampai (Dumai,red) dan pemukiman warga (bengkalis,red).
    Jika kondisi ini tidak ditangani secara intens, bukan tidak mungkin kebakaran lahan akan semakin meluas dan berdampak terhadap terjadinya bencana kabut asap.
    "Hari ini kita tetapkan Provinsi Riau dalam status Siaga Darurat karlahut," ungkap Plt Gubri dihadapan media, Senin (7/3/2016).
    Penetapan Siaga Darurat ini menyusul peningkatan status yang sama di Empat Kabupaten dan Kota yakni Kota Dumai, Kabupaten bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak.
    Dengan penetapan status siaga darurat ini, Plt Gubri berharap penanganan Kebakaran lahan bisa diintensifkan, agar tidak semakin meluas
    Hadir dalam pertemuan itu Dandrem Wirabima Brigjend TNI, Nurendi, Kapolda Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan, Danlanud, Kepa BPBD Riau, Edwar Sanger dan sejumlah pimpinan instansi terkait.
    Sebagai data tambahan, pagi inisejumlah hotspot masih terpantau di Riau. Dari data yang dirilis BMKG,masih terdapat 7 hotspot yang tersebar di tujuh kabupaten dan kota di Riau. Diantaranya Diantaranya Siak Empat titik, Dumai Dua titik dan Bengkalis Satu titik. ***

    Sumber : halloriau.com

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Provinsi Riau Kembali Tetapkan Status Darurat Karlahut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN