www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Rabu, 21 Februari 2018
Follow: Google+
 
Dikunjungi Akbar Tanjung, Pengusaha Muda Kampar Ini Tersanjung
Kamis, 26/11/2015 - 10:43:55 WIB
(Kiri-kanan) - Amir Lutfi, Akbar Tanjung, Supirman dan Hendra Masdarta
TERKAIT:
 
  • Dikunjungi Akbar Tanjung, Pengusaha Muda Kampar Ini Tersanjung
  •  

    KAMPAR - Pengusaha muda Kabupaten Kampar yang bergerak di bidang konstruksi, Amir Lutfi, mengaku sangat tersanjung ketika mendadak dikunjungi Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, awal pekan ini.

    Tokoh senior yang mantan Ketua DPR RI itu datang ke salah satu pabrik Aspal Mixing Plant (AMP) PT Lutvindo Wijaya Perkasa milik Amir Lutfi di Jalan Garuda Sakti, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kampar, Senin (23/11).

    Amir Lutfi, sempat kaget ketika dapat informasi sangat tokoh nasional sekaliber Akbar Tanjung, akan datang ke lokasi usahanya. Kepada Akbar dia menjelaskan lokasi tersebut dirintis sejak 2008 dengan luas areal sekitar 9,5 hektar. "Produksi AMP disini untuk kebutuhan proyek yang kita dapat dan juga untuk diretail. Kami juga punya usaha serupa di Minas, Duri dan Dumai," kata lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru ini.

    Dia menjelaskan saat ini lebih banyak mengerjakan proyek-proyek dari dana APBN dan juga APBD. Namun dia mengakui usaha jenis ini juga banyak tantangannya karena tidak bisa semata-semata mengandalkan kemampuan teknis dan kelengkapan peralatan saja. "Ada juga faktor-faktor non teknis untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal sudah semestinya keunggulan peralatan dan kemampuan teknis menjadi poin lebih," katanya Lutfi, sosok muda yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Kampar ini.

    Sementara Akbar Tanjung mengaku sangat terkesan dengan pemuda yang belum genap berusia 30 tahun itu sudah memiliki usaha skala besar dengan omset hingga ratusan miliar rupiah. "Saya sungguh kagum melihat lokasi ini yang peralatannya begitu lengkap. Begitu juga saya terkesan dengan spirit seorang pengusaha muda dalam mengelola usaha ini," katanya.

    Akbar Tanjung yang didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pekanbaru, Supirman, berharap usaha ini juga menguntungkan bagi pembangunan di Riau karena dikelola oleh putra daerah. "Harapan kita tentu ini bisa bermanfaat untuk kesejahtraan semua rakyat Riau, khususnya rakyat sekitar. Saya minta tingkatkan inovasi dan selalu komitmen kerja yang berkualitas. Mudahan-mudahan usaha anak muda ini bisa merambah regional dan bahkan nasional," kata mantan menteri era orde baru dan juga mantan Ketua DPR RI ini.

    Pada kesempatan itu Akbar Tanjung berharap kepada pemerintah memberi kesempatan kepada pengusaha lokal berkiprah dalam proyek pembangunan daerah dengan tetap berpegang pada azas profesionalitas. "Kalau kualitas pengusaha lokal mumpuni tidak ada salahnya diberikan prioritas. Tentu saja dengan berpegang kepada aturan - aturan yang berlaku," katanya. (rls/rrc2)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Dikunjungi Akbar Tanjung, Pengusaha Muda Kampar Ini Tersanjung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN