www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Rabu, 21 Februari 2018
Follow: Google+
 
Kongres HMI Bakal Telurkan Rekomendasi Tentang Freeport?
Kamis, 26/11/2015 - 09:48:51 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Kongres HMI XXIX Tahun 2015 di Pekanbaru, Riau
TERKAIT:
 
  • Kongres HMI Bakal Telurkan Rekomendasi Tentang Freeport?
  •  

    PEKANBARU - Syarif Achmad, Sekretaris Majelis Pengawas dan Konsultasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mengatakan perlunya
    rumusan baru dan peran organisasi ini dalam mewujudkan kedaulatan bangsa.

    "Salah satu agenda besar dalam Kongres HMI, adalah mengevaluasi investasi asing di sektor sumber daya alam, salah satunya Keberadaan PT Freeport." katanya, melalui rilis Media Center Kongres HMI XXIX Tahun 2015 yang diterima wartawan di Pekanbaru, Rabu (25/11/2015).

    Selanjutnya dia mengharapkan HMI mendorong semangat nasionalisasi agar pemerintah tidak sekedar menjadi regulator dan penonton, tapi kebijakan investasi yang dilakukan pemerintah menguntungkan daerah dan pusat.

    "Terkait permintaan PT. Freeport untuk memperpanjang investasinya di Indonesia, maka Kongres HMI akan merumuskan dan merekomendasikan pemerintah untuk lebih berpihak pada kepentingan nasional dan daerah dibanding kepentingan korporasi, " imbuh mantan Ketua Umum HMI Cabang Makassar ini.

    Dia menegaskan Kongres HMI akan menghasilkan penolakan perpanjangan kontrak PT Freeport bila pembagian keuntungan masih merugikan bangsa seperi saat ini, disamping komitmen dan tanggung jawab lingkungan dan masyarakat.

    Karena itu dia mengharapkan pemerintah harus melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait keberadaan PT. Freeport sebelum melakukan perpanjangan. "Lebih jauh lagi, Kongres HMI akan merekomendasikan produksi tambang emas dan tembaga di Timika dengan melibatkan BUMN seperti Aneka Tambang yang akan lebih memberikan keuntungan bagi bangsa dan negara," tegasnya. (rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Kongres HMI Bakal Telurkan Rekomendasi Tentang Freeport?
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN