www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Minggu, 27 Mei 2018
Follow: Google+
 
Persebatian Pemuka Masyarakat Riau Dibentuk Karena Keprihatinan Bersama
Kamis, 29/10/2015 - 08:58:27 WIB
Plt Gubri, Arsyadjuliandi Rachman, serahkan pataka kepada Ketua Umum PPMR, Nasrun Effendi.
TERKAIT:
 
  • Persebatian Pemuka Masyarakat Riau Dibentuk Karena Keprihatinan Bersama
  •  

    PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman resmi mengukuhkan kepengurusan organisasi perkumpulan Persebatian Pemuka Masyarakat Riau (PPMR) di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (28/10) siang.
    Kepengurusan PPMR yang dikukuhkan di antaranya Ketua Dewan Penasehat Rida K Liamsi, Ketua Badan Musyawarah, Agus Ramadhan, Ketua Umum Harian, Nasrun Efendi. Sedangjan susuann kepengursan diisi oleh tokoh-tokoh pemuka masyarakat Riau.
    Sebelumnya disampaikan dasar pendirian oleh Wakil Ketua PPMR, Alaidin Koto. Menurutnya organisasi ini hadir untuk menjawab kerisauan banyak pihak terhadap kondisi Riau terkini karena banyak masalah seperti tak pernah berhenti. "Atas dasar keprihatinan bersama itu, kami pertautkan hati dengan melepas sekat- sekat untuk membentuk persebatian ini, " kata guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau ini.
    Kegiatan deklarasi dan pengukuhan PPMR ini bertambah hikmat saat diisi acara pembacaan puisi oleh budayawan seniro Riau, Aris Abeba dengan judul Jemputlah Ombak. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi oleh tokoh muda Riau, Mardianto Manan. Sebelum dikukukan oleh Plt Gubri, juga dibacakan ikrar pendirian PPMR oleh Ahmad Mujahiddin.
    Dalam sambutannya, Ketua Umum PPMR, Nasrun Effendi, mengatakan perlunya kebersamaan untuk membangun Riau yang lebih maju. Dia berjanji PPMR akan berperan dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat Riau. ""Dalam menerapkan prinsip kebersamaan, PPMR akan saing memperkuat dan saling melengkapi dengan organisasi sejenis lainnya sudah ada sebelumnya atau yang akan hadir," kata ," ujar Nasrun.
    Sementara Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, saat memberi arahan menyambut baik kehadiraran PPMR ini. Dia meminta kepada PPMR untuk memberikan masukan ke pemerintah daerah. "Membangun Riau ini tidak bisa dibebankan kepada pemerintah saja. Kita berharap semua komponen bisa mendukung, termasuk PPMR," katanya.
    Secara khusus, pria yang akrab disapa Andi Rachman itu, meminta PPMR ikut aktif menanggulangi kabut asap dengan mengimbau masyarakat dan perusahaan tidak lagi membakar lahan. "Kami undang juga PPMR melihat posko Karhutla untuk mengetahui bagaimana kita bersama Forkompinda terus berupaya mengatasi kebakaran lahan," katanya. (rrc2)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Persebatian Pemuka Masyarakat Riau Dibentuk Karena Keprihatinan Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN