www.riaureportase.com
13:04 WIB - KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018 | 21:20 WIB - Terungkap Rahasia Sukses dan Selalu Diberi Kemudahan, Ini Dia | 20:51 WIB - KPID Riau Apresiasi Rubrik Khusus Penyiaran Pilkada RRI Pro 1 | 17:07 WIB - Dibuka Kepala SKK Migas, Wartawan PWI Menangkan Empat Sepeda | 06:58 WIB - Ustadz Somad Sebut Semua Pasangan Calon Adalah Putra Terbaik Riau | 16:16 WIB - Polda Riau Gesa Kelengkapan Berkas Dua Korporasi Pembakar Lahan
Sabtu, 21 Juli 2018
Follow: Google+
 
Sumatera dikepung 833 Hotspot, 14 di Riau
Sabtu, 12/09/2015 - 12:18:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Sumatera dikepung 833 Hotspot, 14 di Riau
  •  

    PEKANBARU - Satelit Modis (Terra dan Aqua) BMKG Pekanbaru kembali mendeteksi 14 titik panas atau hotspot di provinsi Riau pada Sabtu pagi (12/9/2015). Menurut Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sugarin mengatan titik panas tersebut berada lima kabupaten di Riau.

    Sugarin menyebutkan jumlah hotspot terbanyak berada di Kabupaten Kampar dengan delapan hotspot. Hotspot tersebut terdetelsi dua di kecamatan Kampar kiri dan enam di Tiga Belas Koto Kampar. Kemudian tiga di Pelalawan yang berada di kecamatan Kuala Kampar.Lalu satu di Kuantan Singingi (Kuansing) di kecamatan Singingi, Indragiri Hulu (Inhu) di kecamatan Seberida dan Siak di kecamatan Siak Sri Indrapura.

    Dikatakannya, untuk hotspot dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen atau yang mengindikasikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan berjumlah lima hotspot. Hotspot tersebut berada empat sdi Kabupaten kampar dan satu di Pelalawan.

    Di pulau Sumatera sendiri, disebutkan Sugarin, satelit mendeteksi sebanyak 833 hotspot. Hotspot paling banyak berada di provinsi Sumateta Selatan dengan 621 hotspot, Jambi 100 hotspot, Bangka Belitung 45 hotspot, Lampung 25, Sumatera Barat 12, Bengkulu 10, Kepulauan Riau lima, Aceh satu.

    "Jarak pandang Pekanbaru, Pelalawan dan Rengat pada pagi hari hanya 100 meter. Dan Dumai 500 meter. Semua daerah saat ini diselimuti kabut asap. Asap ini juga kiriman dari provinsi tetangga," katanya. (*)




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan EMAIL: redaksi.riaureportase@gmail.com atau (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Sumatera dikepung 833 Hotspot, 14 di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    KANAL & RUBRIK : NEWS PEMERINTAHAN PARLEMEN HUKRIM REPORTASE OTO TEKNO
    PROPERTI EDUKASI SPORT NASIONAL LIFESTYLE

    © 2015 www.riaureportase, All Rights Reserved
    PEMERINTAHAN : PEKANBARU SIAK BENGKALIS INHU MERANTI PILKADA PEMERINTAHAN PARLEMEN
    MANAJEMEN : REDAKSI DISCLAIMER PEDOMAN